Bastian Schweinsteiger Pensiun Dari Tim Nasional Jerman

Gelandang sekaligus kapten tim nasional Jerman Bastian Schweinsteiger secara resmi mengundurkan diri dari sepakbola internasional agar lebih fokus dalam karirnya sebagai pemain sepakbola profesional di Manchester United. Sebagai pemain yang dapat dikatakan memasuki usia senja sebagai pemain sepakbola profesional; mengurangi beban jumlah pertandingan dengan mundur dari tim nasional Jerman merupakan tindakan yang bijaksana. Kini Schweinsteiger dapat fokus memperjuangkan posisinya agar mendapat tempat di skuad Manchester United besutan Jose Mourinho. Schweinsteiger mengakhiri perannya sebagai pemain di tim nasional Jerman setelah turnamen Piala Eropa 2016 yang gagal mereka menangkan. Schweinsteiger menjadi kapten tim nasional Jerman selama 2 tahun setelah menggantikan posisi Philipp Lahm.

Bastian Schweinsteiger Pensiun Dari Tim Nasional Jerman

Bastian Schweinsteiger menjalani pertandingan perpisahan dengan tim nasional Jerman pada laga persahabatan melawan Finlandia di Borussia Park. Pemain tengah berusia 32 tahun tersebut mencatat 121 caps bersama tim nasional Jerman dan mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2014. Harus diakui bahwa Schweinsteiger pensiun dari tim nasional Jerman setelah ia benar – benar mengalami karir yang surut. Semua pemain dan penonton sepertinya tengah mengenang betapa hebatnya seorang Bastian Schweinsteiger pada masa keemasannya; namun kini ia tengah berada pada posisi sulit setelah Jose Mourinho juga belum memainkan dirinya tetapi juga tidak memberi sinyal ataupun keputusan menjual dirinya pada bursa transfer musim panas lalu.

 

Memutuskan pensiun saat ini menjadi keputusan yang cukup bijaksana; beberapa pemain senior Jerman yang tumbuh bersama Schweinsteiger seperti Philipp Lahm; Miroslav Klose dan Per Mertesacker telah lebih dahulu meninggalkan sepakbola internasional setelah mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2014 lalu. Turnamen tersebut sepertinya menjadi puncak karir dan performa seorang Bastian Schweinsteiger; ia menyelesaikan pertandingan final melawan Argentina dengan wajah berdarah – darah dan resmi menjadikan dirinya pahlawan sepakbola nasional Jerman. Hanya saja karirnya menurun drastis setelah turnamen tersebut; faktor kelelahan fisik membuat Schweinsteiger hampir absen selama 1 musim sebagai pemain Bayern Munich sebelum akhirnya pindah ke Manchester United. Kini masa depan dirinya sebagai pemain sepakbola akan ditentukan pada paruh pertama musim ini. Jika seorang Bastian Schweinsteiger benar – benar tidak menjadi bagian dari rencana Jose Moruinho; maka kemungkinan besar ia akan pensiun atau pindah ke Amerika Serikat.

Bank Offline