Diego Simeone Dan Antoine Griezmann Merespon Komentar Franck Ribery

Komentar Franck Ribery yang menyebut Antoine Griezmann bukanlah pemain kelas dunia ternyata mengundang cukup banyak komentar. Salah satu komentar dikeluarkan oleh manajer Atletico Madrid Diego Simeone. Simeone merupakan sosok manajer yang melihat potensi seorang Griezmann dan kemudian memolesnya hingga sang penyerang menjadi seperti saat ini. Harus diakui bahwa Girezmann mencapai performa yang ia perlihatkan kini berkat kepercayaan dan polesan seorang Diego Simeone. Sang manajer menyebut Griezmann kini merupakan salah satu dari tiga pemain sepakbola terbaik di planet bumi dan tidak diragukan lagi bahwa ia merupakan pemain terbaik di dunia pada musim lalu. Hanya saja Griezmann menjadi pemain yang gagal mempersembahkan gelar meski mampu membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions Eropa dan membawa tim nasional Perancis ke final Piala Eropa 2016.

Diego Simeone Dan Antoine Griezmann Merespon Komentar Franck Ribery

Menurut pendapat Franck Ribery; Antoine Griezmann menjalani musim lalu dengan baik namun untuk menjadi pemain kelas dunia maka ia harus konsisten menjaga performanya selama 10 hingga 15 tahun. Ribery sepertinya mengeluarkan pendapat tersebut karena mengeluhkan bagaimana tropi Balon d‘Or yang diberikan kepada pemain yang dianggap terbaik di dunia hanya berdasar 1 tahun atau 1 musim sebelumnya. Ia juga berpendapat bahwa pemain terbaik dunia harus mampu menjaga konsistensi performa terbaik tersebut tidak hanya 1 tahun atau 1 musim; namun 10 hingga 15 tahun. Ribery tidak menyebut secara terbuka bahwa ia menginginkan tropi tersebut karena telah menjalani karir hebat dan menjaga performa selama lebih dari 10 tahun.

Harus diakui bahwa sulit juga untuk menemukan detail kriteria untuk memasukkan nama Franck Ribery ke dalam daftar pemain terbaik dunia. Populasi penduduk dunia kini mungkin lebih dari 7 milliar jiwa. Jika kategori pemain sepakbola terbaik dunia diawali dengan pemain yang bermain di Piala Dunia; maka kandidat penerima penghargaan tersebut akan menyusut menjadi 736 orang saja. Kemudian hanya ada 23 nama kandidat saja yang berhak untuk dipilih untuk menerima gelar pemain terbaik dunia dan menerima tropi Balon d’Or.

Salah satu hal menarik dari seorang Antoine Griezmann adalah kemunculannya sebagai pemain bintang di La Liga dan tidak berasal dari Barcelona ataupun Real Madrid. Griezmann telah mencetak 6 gol di 8 pertandingan musim ini; mencetak 32 gol musim lalu dan 25 gol di musim 2014/15 bersama Atletico Madrid. Musim sebelumnya Griezmann mencetak 16 gol sebagai pemain sayap di Real Sociedad dan musim sebelumnya mencetak 10 gol untuk membawa Sociedad tampil di Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir. Mencetak 22 gol di La Liga untuk Atletico Madrid merupakan prestasi berbeda jika dibandingkan dengan mencetak sejumlah gol yang sama untuk Barcelona atau Real Madrid. Karena mencetak gol ke gawang Barcelona ataupun Real Madrid jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan mencetak gol ke gawang tim lain sebagai pemain kedua klub tersebut. Dengan rendah hati Griezmann berkomentar bahwa Ribery benar dan dirinya masih punya 10 tahun lagi untuk membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi pemain terbaik dunia; seperti yang dikatakan ayahnya dan juga suporter Atletico Madrid.

Bank Offline