Las Palmas Dapat Memberi Kejutan Di La Liga Musim Ini

Meski sulit untuk meniru sukses klub kecil Leicester City di Liga Primer Inggris; namun penampilan klub kecil asal Spanyol Las Palmas di La Liga kini tengah menarik perhatian banyak orang. Masih terlalu dini pula untuk membuat kesimpulan sebuah prediksi bahwa pasukan berkostum kuning ini akan sukses pada musim ini. La Liga banyak berbeda dari Liga Primer Inggris dimana beberapa klub memang memiliki sumber daya lebih besar dan mampu lebih mendominasi liga. Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid sepertinya masih sangat sulit untuk digeser dari peringkat 3 besar pada akhir musim. Namun kini pada awal musim kompetisi La Liga tahun ini; pemuncak klasemen sementara bukanlah Barcelona ataupun Real Madrid.

Las Palmas Dapat Memberi Kejutan Di La Liga Musim Ini

Union Deportiva Las Palmas kini menempati puncak klasemen La Liga; posisi yang tidak pernah mereka capai selama 38 tahun terakhir. Las Palmas bahkan tidak berada di divisi utama atau La Liga selama 14 tahun sebelum akhirnya mendapat promosi di musim akhir musim 2014/15. Kembalinya The Yellows di La Liga musim 2015/16 diawali dengan kurang baik; mereka memecat manajer Pace Herrera yang telah membawa mereka promosi pada pekan kedelapan La Liga. Masuknya Quique Setien di kursi manajer ternyata memberi dampak positif; Palmas hanya kalah 4 kali di 13 pertandingan terakhir untuk mengakhiri musim tanpa khawatir mengalami degradasi. Kalah 1 – 2 dari Real Madrid dan Barcelona patut menjadi catatan tersendiri mengingat kini Las Palmas berada di atas keduanya pada klasemen sementara La Liga.

 

(Baca juga: Kevin Gameiro tetap ditahan oleh Sevilla)

 

Saat La Liga memasuki pekan ketiga; Las Palmas mencatat rekor sempurna dengan 2 kali kemenangan di 2 laga pertama. Satu hal istimewa dari catatan Las Palmas adalah total 9 gol yang mereka cetak dan kedua pertandingan yang dijalani juga bukan pertandingan mudah. Satu hal penting yang patut diketahui adalah fakta tentang sang manajer Quique Setien; ia adalah pemain sepakbola berbakat dengan kemampuan teknis istimewa. Setien merupakan bagian skuad Spanyol di Piala Dunia 1986 meski tidak dimainkan. Menangani Los Amarillos merupakan debutnya sebagai manajer di La Liga saat ia telah berusia 58 tahun.

Bank Offline