Penantian Transformasi Man City Dengan Pep Guardiola

Khaldoon Al Mubarak, sosok  Chairman dari Manchester City itu kini tengah antusias menunggu kahadiran Josep Pep Guardiola dalam klub kesayangannya sebagai manajer baru. Menurut beliau, kehadiran Guardiola sebagai manajer dalam klub kesayangannya itu dapat membersikan transformasi baru yang tentunya akan berjalan dengan lebih baik dari sebelumnya.

Penantian Transformasi Man City Dengan Pep Guardiola

Kiprahnya dalam dunia sepak bola memang tidak perlu diragukan kembali, seperti yang diketahui, Guardiola bersama Barcelona mampu meraih tiga trofi La Liga serta Liga Champions. Selain itu, beliau juga telah menjuarai Vundesliga dalam tiga edisi kejuaraan yang dilakukan secara berturut-turut dalam kebersamaannya dengan klub Buyern Muenchen.

 

Deretan gelar itulah yang kemudian membuat curiculum vitae Guardiola menjadi pendongkrak keyakinan dari pihak Al Mubarak. Bahkan, Al Mubarak juga menegaskan bahwa rapor milik Pep Guardiola di klub Buyern Muenchen serta Barcelona dapat berbicara dengan sebuah bukti yang menyatakan bahwa dirinya adalah pemenang. Karena pada setiap tim profesional yang ditanganinya, ia selalu mempu menjadikan klub tersebut sebagai sang juara.

 

Sebenarnya klub Man city itu sendiri cukup memiliki prestasi yang baik selama ia berada di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Hal ini dibuktikan melalui satu gelar Premier League, serta satu piala liga yang juga turut menghiasi kiprahnya di Etihad beberapa waktu lalu. Namun memang tidak dapat dipungkiri, catatan tersebut terbilang mengecewakan. Apalagi jika mengingat klub yang akrab disapa dengan sebutan Citizens ini justru mengalami kegagalan pada Liga Champions serta Premiere League di musim 2015/2016 lalu.

 

Oleh karena itulah dengan kehadiran Pep Guardiola dalam klub tersebut, sang patron mulai membuka harapan agar klub Man City itu kini memiliki peruntungan yang jauh lebih baik. Hal ini bahkan dinyatakan oleh Al-Mubarak dalam pernyataannya yang mengungkapkan bahwa Guardiola tidak diragukan lagi dapat membawa klub Citizens untuk bertransformasi menuju level terbaik selanjutnya. Karena itulah kehadirannya dalam klub tersebut tidak boleh disia-siakan begitu saja, karena Guardiola dinyatakan sebagai aset yang cukup berharga.

 

Guardiola sendiri dinyatakan akan berkuasa di Etihad mulai 1 Juli 2016. Sedangkan untuk petualangannya akan dimulai dengan pertandingannya melawan Manchester United yang hendak dilakukan dalam International Champions Cup yang dilaksanakan di Cina pada tanggal 25 Juli 2016 mendatang.

Bank Offline